Hitung Gerakan Si Kecil Setiap Hari

Pertama kali merasakan gerakan bayi dalam kandungan yaitu ketika yang ditunggu calon ibu. Beberapa ibu hamil (bumil) merasa was-was sebab merasa tak kunjung merasakan gerakan itu. Melainkan, kapan sih lazimnya gerakan bayi mulai terasa?

Gerakan bayi dalam kandungan dalam kandungan, membuktikan perkembangan Si Kecil. Selain dalam kandungan bergerak disebabkan beraneka hal. Alasan bayi bergerak sebab berharap meregangkan anggota tubuh atau ketika ia menanggapi emosionil yang dirasakan ibu atau bunyi yang didengar. Beberapa itu, bayi dalam kandungan bisa mendengar ketika ibunya sedang membaca, mengobrol, atau berdendang. Awalnya posisi tubuh dan makanan yang baru dikonsumsi ibu hamil juga bisa membuat bayi dalam kandungan bergerak.

Melainkan, gerakan bayi dalam kandungan dalam kandungan tak terlalu terasa. Semakin, memasuki akhir kehamilan trimester kedua, gerakan akan semakin kuat dan sering kali. Pada kehamilan trimester ketiga, gerakan bayi bisa menempuh 30 kali dalam satu jam.

Saat lama Bumil akan menyadari bahwa bayi sering kali lebih aktif bergerak pada jam-jam tertentu. Apabila Bumil akan tidur di malam hari, sekitar pukul 21.00 – 01.00, bayi justru lazimnya bisa lebih aktif bergerak. Hal ini diduga pengaruh perubahan kadar gula darah dalam tubuh.

Bumil bisa menghitung kurang lebih berapa kali gerakannya dalam satu jam. Atau sebaliknya, Bumil bisa menghitung berapa lama waktu yang diperlukan untuk 10 kali

gerakan bayi. Perhitungan ini bisa dimulai sekitar umur kehamilan 28 pekan. Jangan lupa untuk memilih waktu yang sama tiap hari.

Gerakan bayi ini berperan penting sebagai indikator kesehatan bayi. Melainkan bayi tak bergerak normal lebih dari sehari, dokter mungkin akan merekomendasikan pemeriksaan tambahan untuk memastikan keadaan Si Kecil, misalnya melalui pemeriksaan USG, atau pemeriksaan cairan ketuban.

Yuk, mulai menghitung gerakan bayi dalam kandungan dalam kandungan. Semakin, ketika Si Kecil tak terlalu banyak bergerak, jangan terlalu kuatir ya, mungkin ia sedang beristirahat. bayi punya pola dan ritme gerakan tersendiri, sehingga tiap ibu hamil mempunyai pengalaman berbeda. Selamat merasakan sapaan-sapaan Si Kecil dari dalam perut!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*